2
0

Gua punya pertanyaan nih buat semua yang udah paham mengenai value investing. Belakangan ini gua banyak belajar soal investasi dari berbagai media. Masih dalam proses belajar jadi belum sepenuhnya paham soal value investing. Tapi dari pemahaman gua value investing ini berfokus untuk melihat nilai intrinsik perusahaan. Nilai ini bisa saja diatas atau dibawa harga perusahaan tersebut yang tercantum di bursa saat ini. Seiring dengan bertambahnya tahun kan kondisi perusahaan berubah, ini menandakan bahwa nilai intrinsik perusahaan bisa saja mengalami perubahan. Nah apakah berarti perhitungan nilai intrinsik ini perlu dilakukan setiap tahun? ataukah nilai intrinsik yang sebelumnya dihitung masih relevan?

Mohon maaf bila ada kesalahan konsep karena sejauh ini masih belajar soal hal ini

  • You must to post comments
5
0

Kalo menurut gw sih value investing ga bener-bener cm intinsic value doang, value investing itu lebih ke arah kita nilai suatu bisnis yang ada dibelakangnya, jadi perlu liat bisnis itu gimana, model revenue nya gimana, management nya gimana, prospek, dll. Kalau emg udah bagus baru ke intrinsic value, karna kalo misalnya emg undervalue tapi kita gatau itu bisnis gimana, dll ya ada kemungkinan emg dari dulu undervalue terus karena managenment jelek atau faktor kualitatif lainnya.

  • You must to post comments
1
0

Yes, penghitungan nilai intrinsik perlu dilakukan scara berkala, tiap kuartal perusahaan keluarin presentasi, dan laporan keuangan, dari situ kita bisa menilai value sebuah perusahaan.. Bukan cuma dri kinerja keuangan, tpi juga dari kondisi ekonomi serta pangambilan keputusan perusahaan tersebut…

Contoh: diberlakukan cukai rokok sekian persen, nahh kita liat tindakan yg perusahaan ambil buat mengantisipasi penurunan pendapatan gimana, dari situ kita bisa menilai value nya.

Intinya sih selain liat angka, harus paham sama bisnisnya juga

  • You must to post comments
0
0

Owalahh ok deh sudah jadi lebih mengerti mengenai hal ini. Kayaknya lebih mudah diskusi lewat forum ini dibandingkan lewat telegram ya

  • You must to post comments
Showing 3 results
Your Answer

Please first to submit.